Twitter
RSS

Membuat icon adress bar

Perdana Menteri Spanyol, Jose Luis Rodriguez Zapatero menilai, kebijakan Real Madrid menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal sangat fantastis. Namun, ia mengaku lebih mengidolakan Ricardo Kaka.

Ronaldo pindah dari Manchester United ke Madrid dengan harga sekitar Rp 1,3 triliun. Sementara untuk Kaka, Madrid hanya membayar sekitar Rp 930 miliar kepada AC Milan.

Terlepas dari kebijakan transfer "Los Galacticos", Zapatero mengaku tidak sabar menanti Divisi Primera musim depan. Ia ingin tahu bagaimana tim bintang Madrid mengarungi kompetisi.

"Saya harus mengakui, saya menyukai Kaka lebih daripada Cristiano Ronaldo. Tetapi, betul bahwa Kaka, Cristiano Ronaldo, dan pagi ini saya bangun dan dengar mengenai (Karim) Benzema, akan sangat menarik," ungkap Zapatero.

"Kita akan melihat bila sesuatu terjadi pada kesepakatan (David) Villa, yang saya baca pagi ini. Kita akan memiliki liga yang menarik," lanjutnya.

Bicara Divisi Primera musim depan, Barcelona dan Madrid masih menjadi pusat perhatian. Masyarakat menunggu apakah tim super Madrid bisa merebut mahkota Spanyol dan Eropa dari Barcelona. Apakah pembelian gila-gilaan Florentino Perez bisa mengalahkan dominasi Barcelona yang masih sarat dengan wajah-wajah lama, bakal menarik diisimak.

Dalam pandangan Zapatero, belanja pemain Madrid memang bisa menjatuhkan mental bertanding lawan. Namun, sebagai pendukung Barcelona, Zapatero yakin, "El Real" tak akan mudah merusak dominasi "El Barca".

"Barca adalah Barca! Beberapa bulan terakhir dalam perjalanan internasional yang saya lakukan, mereka selalu bicara kepada saya tentang sepak bola Spanyol, soal pemain, tentang Barca," kata Zapatero.

"Dalam perjalanan terakhir ke Afrika, semua referensi untuk Barca adalah penghormatan dan ini membantu untuk bicara dalam pertemuan itu. Liga akan sangat menarik," tambahnya.

Comments (0)

Posting Komentar